Tips Cegah Gadget Kamu Mati saat Beraktivitas


Tips Cegah Gadget Kamu Mati saat Beraktivitas

Tips & Trik

Jumat, 30 September 2016
Tekinfom.com – Apa yang dapat anda kerjakan kala menjumpai daya baterai smartphone Android atau iPhone anda sudah lemah?

Mungkin saja anda alami peristiwa ini sehari-hari, dimana anda tidak dapat temukan stop kontak untuk isi baterai smartphone atau tengah di jalan hingga smartphone perlahan-lahan akan ‘mati’.

Baterai Android

Untuk menyiapkan diri hadapi hal itu, ada lima langkah bagaimana mengoptimalkan serta pemecahan cepat untuk membuat hp Android serta iPhone anda terus menyala. 

1. Mati serta Nyalakan Kembali Piranti

Cara Restart Smartphone Android

Satu hal bilamana smartphone atau piranti mobile anda mati lantaran dipakai sepanjang hari tanpa ada henti. Bila anda lihat tanda baterai turun 5 atau 10 % cuma dalam hitungan menit, itu berarti ada suatu hal yang perlu dicurigai.

Besar kemungkinan hal semacam ini berlangsung lantaran satu diantara aplikasi atau fungsi-fungsi di piranti (Android serta iOS) menyedot habis daya baterai. 

Satu diantara langkah paling baik untuk menangani hal semacam ini yaitu lakukan hard reboot. Dengan langkah tersebut, piranti anda ‘dipaksa’ menyudahi fungsinya serta me-restart.

Untuk piranti iOS (iPhone serta iPad) bisa memakai gabungan tombol dengan menekan serta menahan tombol power dengan tombol home sampai logo Apple nampak.

Sementara pada piranti Android, ada cara-cara untuk lakukan hard reboot. Untuk umumnya piranti Android, anda dapat tekan gabungan tombol power serta volume down. 

Langkah yang lain, anda dapat melepas baterai smartphone bila benar-benar sangat mungkin.

2. Mencari Aplikasi yang Mengkonsumsi Daya Baterai

Aplikasi Penyebab Boros Baterai Smartphone
 

Daya baterai anda masih tetap punya masalah sehabis hard reboot? Bila ya, sebaiknya anda ‘selidiki’ aplikasi apa yang menyedot baterai lebih besar dari semestinya.

Untuk piranti Android, anda dapat tap Settings Batterai, gulir ke bawah serta lihat aplikasi apa sajakah yang konsumsi baterai terbesar. Tap aplikasi itu serta pilih Force Stop. 

Di iOS, anda dapat akses menu Settings Batterai untuk mengidentifikasi aplikasi apa sajakah yang menyedot baterai.

Bila melihat ada aplikasi yang menyedot daya baterai, anda dapat matikan aplikasi dengan menekan tombol home 2 x serta gulir ‘kartu’ aplikasi ke atas buat menutupnya.

Langkah lain, anda dapat ‘memutus’ semua aktivitas aplikasi dengan mengaksesnya di Settings General Background App Refresh serta matikan aplikasi yang anda rasa butuh. 

3. Aktifkan Airplane Mode

Airplane Mode Pada Smartphone

Penyebabnya lain mengapa tanda baterai ‘terjun bebas’ yaitu lantaran anda tengah ada di area service seluler yang buruk. Sekarang ini terjadi, hp anda akan berupaya terus-terusan untuk terkoneksi dengan penyedia selular.

Bila di rasa tengah ada di tempat dengan jaringan selular yang jelek, sebaiknya anda menyalakan Airplane Model. 

Untuk piranti iOS, anda dapat buka menu Settings, serta aktifkan Airplane Model, atau swipe layar hp ke atas untuk menimbulkan jendela Control Center serta tekan tombol Airplane Model. 

Untuk piranti Android, anda dapat swipe layar ke bawah untuk memunculkan layar Quick Settings serta tentukan tombol Airplane Model. 

Sekadar info, anda masih tetap dapat memakai WiFi walaupun pun Airplane Model telah dinyalakan.

4. Aktifkan Modus Batterai saver

Aktifkan Modus Batterai saver

Baik baterai iOS serta Android dapat bertahan lebih lama bila anda aktifkan modus batterai saver ini. 

Sementara modus ini menyala, layar hp akan secara automatis diatur lebih redup serta menonaktifkan sebagian feature atau aplikasi yang berjalan di background.

Modus ini cukup bermanfaat waktu anda menghadapi kondisi tengah di jalan tidak ada power bank atau membawa unit charger hp.

5. Beli Power Bank

Power bank Smartphone

Buat anda yang kerap pergi tentunya tidak akan senantiasa temukan stop kontak untuk dipakai.

Sekarang ini banyak pabrikan power bank yang bisa anda pilih, baik dari sisi bentuk yang unik sampai s/d kemampuan baterai yang di tawarkan.

Sebaiknya untuk membeli kapasitas power bank yang besar. Dengan kemampuan besar, power bank milikmu juga bisa bikin piranti Android atau iOS tetaplah menyala sampai sepanjang hari atau hingga temukan stop kontak.

Komentar