Strategi Pemasaran Online Pemula



Strategi Pemasaran Online Pemula

Jumat, 22 Juli 2016
Internet Marketing

Memulai Pemasaran Online Tidak Wajib Mempunyai Website Sendiri 

Strategi Pemasaran Online Pemula

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis online identik dengan Online Shop dan Website, banyak orang yg terkecoh secara teknis tentang memulai bisnis online melalui internet dengan strategi pemasaran online yang seperti ini. Lantas strategi apa yg harus dilakukan, pasti terbesit didalam pikiran kita Online Shop dan Website adalah Portal Online shop yang harus kita buat untuk bisa kita berjualan online !, jika iya didalam pikiran anda mengira untuk bisa jualan online kita harus membuat website dengan mengeluar modal yang tidak sedikit maka anda berada di dalam jalur pemikiran & strategi pemasaran online anda sudah salah diawal.

Strategi Pemasaran Online Pemula

Lantas kenapa banyak artikel yg beredar di internet menuntun kita pada strategi pemasaran online untuk membangun sebuah website sendiri, jawabannya artikel tersebut adalah strategi pemasaran online tersebut di tujukan untuk pengusaha / pedagang online yang memang punya budget untuk bisa membuat website sendiri. Tetapi buat sebagian orang yg memang tidak mempunyai budget lebih alias pas-pasan maka langkah jitu yg harus kita lakukan adalah dengan melakukan strategi ini :

1. Daftar Ke Situs Jual beli Nasional

Situs Jual beli Nasional

Di indonesia daftar situs jual beli nasional yg sudah terpercaya sudah banyak. sebagai pemain online pemula langkah pertama yg harus kita lakukan dalam strategi pemasaran _online pemula adalah mendaftarkan diri sebagai penjual di situs jual beli nasional tersebut. Mengapa harus memulai strategi pemasaran dengan situs jual beli dalam memulai langkah strategi pemasaran online pada produk kita. Hal ini dikarenakan situs jual beli nasional mempunyai banyak keunggulan dan kelebihan jika dibandingkan dengan langkah kita membuat website jual beli sendiri.

Kelebihan Strategi Pemasaran dgn Portal Jual Beli Nasional :

  • Portal Jual Beli Nasional sudah mempunyai sistem penjualan, pengiklanan didalamnya. Dengan adanya sistem penjualan dan pengiklanan ini anda pasti sangat di untungkan dengan feature ini karna dengan feature penjualan dan pengiklanan ini anda tidak direpotkan untuk membuat sistem penjualan dan pengiklanan sendiri.
  • Konsumen yang mencari produk dan jasa didalamnya memang ada niat dengan untuk membeli produk dan jasa yang di carinya di dalam situs portal jual beli nasional.
  • Kepercayaan konsumen terhadap situs portal jual beli Nasional sangat tinggi, hal ini sangat menguntungkan bagi penjual dikarenakan tidak butuh terlalu banyak usaha untuk menarik kepercayaan pembeli.
  • Transaksi dengan menggunakan situs portal jual beli nasional sangat aman karena menggunakan bank bersama.

Dengan mengamati 4 poin mendasar diatas, kita bisa membuat strategi pemasaran produk kita dengan memanfaatkan portal jual beli nasional. Dan pastikan Strategi Pemasaran kita tidak tertinggal dengan Strategi Pemasaran kompetitor anda di portal jual beli tersebut. selain 4 poin diatas masih ada beberapa poin lagi yg sangat menguntungkan anda sebagai penjual produk atau jasa yang anda tawarkan terhadap pembeli, untuk lebih lengkapnya bisa membaca update artikel saya selanjutnya mengenai ” Kelebihan dan Kekurangan Jualan di Marketplace “.  

Berikut link beberapa “Situs Portal Jual Beli Nasional” di Indonesia :

  1. tokopedia
  2. shopee
  3. bukalapak
  4. elevenia

Beberapa link portal jual beli nasional diatas semoga bisa membantu anda menemukan strategi pemasaran & target pasar dan konsumen tertarget terhadap produk dan jasa yg akan Jual.

2. Buat Sosial Media 

Sosial Media

Langkah selanjutnya ketika kita sudah membuat akun di portal jual beli nasional, langkah & strategi pemasaran selanjutnya yg harus dilakukan adalah dengan membuat akun produk atau jasa yang anda tawarkan dengan memanfaatkan sosial media. Akun sosial media adalah strategi pemasaran untuk melakukan transaksi jual beli berikutnya dan juga dianggap efektif adalah Instagram, Facebook dan Twitter. Dengan melakukan strategi pemasaran / teknik penjualan yang tertarget disosial media memang 100% akan membuahkan penjualan yang lebih cepat jika dibandingkan melalui portal jual beli nasional.

Maka secepatnya kita membuat akun produk yg akan ditawarkan dengan memanfaatkan sosial media. Point strategi pemasaran disini adalah “Penjualan produk dan jasa dengan menggunakan sosial media” Membutuhkan Keahlian Khusus yg lebih spesifik lagi. keahlian apa yg harus dimiliki dalam melakukan penjualan online melalui sosial media, Tunggu Artikel Saya berikutnya :

Artikel Referensi :

  1. Cara Jualan Online di Instagram
  2. Cara Jualan Online di Facebook

Sebagai kesimpulan dalam artikel ” Strategi Pemasaran Online Pemula “ ini, untuk memulai bisnis online yg sesungguhnya mempunyai banyak strategi pemasaran baik dengan strategi pemasaran yg akan mengeluarkan banyak biaya atau dengan strategi pemasaran yang mengeluarkan minin biaya, atau bahkan strategi pemasaran gratis. semua strategi pemasaran yg dilakukan pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Terus mencoba dengan memanfaatkan informasi yg sudah didapatkan, terus berusaha menemukan pasar sendiri.

Komentar