Step Cara Membuat Artikel Berkualitas



Step Cara Membuat Artikel Berkualitas

Artikel Seo Berkualitas

Minggu, 8 Mei 2016

Untuk bisa membuat sebuah kontent artikel yang berkualitas ada beberapa syarat yang harus anda ketahui dan anda praktekkan, pada kenyataannya masih banyak kontent yang tidak begitu lengkap bisa tampil dihalaman satu google, coba saja anda mencari beberapa topik yang anda perlukan trus anda klik pada pencaharian pertama google pasti 1 atau 2 web yang yang anda tuju belum bisa menjawab semua pertanyaan dari apa yang anda cari dan anda butuhkan, mengapa hal itu bisa terjadi?, hal ini dikarenakan Teknik OnPage yang mereka gunakan sudah baik dan sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh google.

Cara Membuat Artikel Berkualitas
 

Kontent yang baik dimata google adalah kontent yang memenuhi kriteria yang google tetapkan yaitu OnPage, akan tetapi kontent tersebut tidak akan begitu lama berada di halaman 1 google, tetapi minimal memberi jawaban bahwa teknik onpage yang baik memang sangat berpengaruh dengan hasil rangking google.

Kali ini kita akan mencoba mengkolaborasikan Teknik OnPage yang sesuai dengan Aturan Google dan juga mempelajari kontent yang baik dimata pembaca, karna tujuan dari kontent yang berkualitas adalah memberikan informasi yang terbaik untuk pembaca dan juga dapat diterima dengan baik oleh Google, karna kontent yang akan kita buat tentunya akan ditampilkan digoogle dan target kita kita memang Pembaca dan Google.

Kontent  yang baik dimata Google seperti apa?

1. Pilih Themes Web Yang SEO Friendly (Gunakan Themes Premium)

Themes Web Yang SEO Friendly

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat kontent pastikan blog anda sudah siap 100% secara onpage, oleh karna itu, hal yang seharusnya anda lakukan untuk memulai Cara SEO anda adalah dengan menemukan Themes blog yang support SEO Friendly 100% HAL INI WAJIB!,  karna ketika google menganggap website yang kita gunakan sudah sesuai dengan aturan main mereka secara Algoritma Mesin Pencari Google, Google akan menerima dengan senang hati website kita dan membuatnya jatuh hati dengan website kita.

2. Buat Isi Kontent yang berkualitas dimata Google dan pembaca.

Kontent yang berkualitas dimata Google dan pembaca
 

Langkah selanjutnya yaitu menciptakan kontent yang berkualitas dimata Google dan dimata pembaca, dengan syarat Sbb:

Artikel Berkualitas Menurut Mesin Pencari Google :

Artikel Plagiat
  1. Artikel Tidak Copy Paste, jangan melakukan copy paste artikel karna ini akan berdampak buruk bagi blog anda, dampak buruknya adalah artikel anda tidak akan terindex google dan jika anda ingin fokus sebagai blogger sudah dipastikan blog anda tidak akan diterima jika mendaftar di Google Adsense, Terus langkah apa yang harus kita lakukan untuk bisa lolos dari point ini, caranya adalah anda bisa kumpulkan beberapa artikel dan tulis ulang dengan keyboard anda menggunakan kata-kata anda. kemudian buat artikel yang selengkap-lengkapnya dari beberapa artikel yang anda ketik ulang menggunakan bahasa anda.
  2. Tips yang kedua yang jarang dishare adalah artikel yang sudah anda publish. Link artikel yang sudah anda publish tersebut, kemudian copy link artikel yang sudah anda publish tadi ke portal copyscape.com, alasannya algoritma google dalam menentukan artikel hasil copy paste atau tidak sama seperti yang copyscape gunakan dalam menentukan artikel yang anda buat plagiat atau tidak. hehehehe…., intinya kalau artikel anda sudah lulus chek copyscape.com maka sudah dipastikan artikel anda bebas dari kata plagiat, alias bersih, dan google menyukai artikel yang tidak copy paste.
  3. Yang terkhir gunakan metode OnPage dalam menulis artikel yang sudah anda tulis, edit kalimat yang diperlukan gunakan aturan ” SEO OnPage “.
Teknik SEO OnPage
 

Tiga 3 point diatas adalah syarat wajib, sebagai langkah awal anda memulai menulis kontent blog anda. Selalu Gunakan dan waspada dalam menggunakan teknik tersebut.

  1. Themes SEO Friendly
  2. Artikel Tidak Copy Paste
  3. Gunakan Kaidah OnPage.
 

Artikel Berkualitas Menurut Pembaca Website Anda :

  1. Pastikan kontent yang anda buat lebih lengkap dibandingkan kompetitor anda
  2. Kredibel, ada link kutipan menuju data yang bisa dipercaya (Link Autority Site)
  3. Penyajiannya tidak membosankan (Gunakan Image, Video dan data pendukung lainnya)
  4. Pastikan artikel yang anda buat Bernilai bagi pembacanya
Kontent SEO Berkualitas

Bisa dipastikan membuat artikel yang berkualitas dimata pembaca membutuhkan waktu yang relatif lama dibanding dengan menulis artikel biasa, kalau artikel biasa bisa kita selesaikan dalam waktu sejam ataupun dua jam, maka untuk bisa menulis artikel yang yang berkualitas kita akan membutuhkan waktu yang relatif lebih panjang dibanding dengan menulis artikel standar. Hal ini disebabkan karena kontent yang berkualitas dibutuhkan lebih banyak riset yang mendalam dan lebih spesifik terhadap pembahasan artikel yang sedang kita buat.

Kontent adalah Aset yang sangat berharga bagi website/blog anda karna kontent yang murahan akan membuat website anda terlihat murahan, oleh karna itu curahkan pikiran dan tenaga anda dengan maksimal saat anda membuat kontent yang baik.

Algoritma Google

Banyak yang mengatakan bahwa Google akan mengutamakan kontent yang berkualitas jawabannya iya, sampai sini, masih tibul lagi pertanyaan kenapa ujung-ujungnya Google yang menentukan kualitas artikel untuk memberikan peringkat pada artikel tersebut, sedangkan google merupakan mesin pencari, bagaimana google bisa mengetahui bahwa artikel tersebut benar-benar sangat diminati oleh pembaca?, Jawabannya adalah “Google yang Menilai, Akan Tetapi Pembaca yang menentukan”.

Ciri Artikel yang Berkualitas adalah :

1. Trafik Pembaca Banyak

Artikel yang baik dan berkualitas sudah pasti banyak pembacanya, hal ini sudah jelas karna semakin baik dan berkualitas suatu artikel maka akan semakin banyak pembacanya.

2. Artikel Mempunyai “Masa/Lama Baca yang lama sekitar 10 – 30 menit

Point berikutnya adalah lama atau tidaknya pembaca singgah dihalaman artikel menjadi salah satu faktor penilaian google terhadap bobot artikel itu sendiri, semakin lama orang atau pembaca singgah dalam artikel tersebut maka semakin baik nilainya dimata google, karna lamanya singgah pembaca terhadap suatu artikel maka semakin berkualitas artikel tersebut.

3. Sosial Signal dalam Artikel tersebut baik

Sosial Signal yang dimaksud disini adalah jumlah share, like disosial media cukup banyak. karena artikel yang bagus pasti akan di like, di vote, di share oleh pembacanya.

Jangan Lupa Olah Artikel anda di Sosial Media

Social Signal Link

Ketika Artikel sudah siap untuk di beritahukan kepada pembaca pastikan anda sudah membidik pembaca yang tepat dan pembaca yang antusias terhadap artikel yang anda buat, dengan membidik komunitas di sosial media yang tepat maka respon positif dan tingkat penyebarannya bisa lebih cepat dan efektif.

Dan Pastikan anda memahami apa yang saya sampaikan disini, minimal untuk point ke google terlebih dahulu. saya akan terus update tulisan saya ini dengan data yang sebagus mungkin dan seindah mungkin supaya anda bisa lebih betah lagi berkunjung di blog saya. karna cara yang saya gunakan untuk membuilding artikel, artikel yang sudah saya buat dan publish aka terus saya edit isinya sampai menurut saya lengkap. Selamat mencoba Semangaaaat.

Komentar