Sekarang Google mengindeks bagian isi halaman Web dan apa artinya bagi SEO

by didiet

Google akan memulai pengindeksan berdasarkan bagian isi halaman Web akhir tahun ini untuk bahasa Inggris. Ini adalah perubahan peringkat, bukan perubahan pengindeksan.
Di antara banyak perubahan pada pencarian yang diumumkan Google Kamis, kami ingin mempelajari lebih dalam pengumuman pengindeksan berbasis  bagian isi halaman.
Pembaruan pengindeksan berbasis bagian isi halaman. “Pencarian yang sangat spesifik bisa jadi yang paling sulit dilakukan dengan benar,” kata Google, “karena terkadang satu kalimat yang menjawab pertanyaan Anda mungkin terkubur jauh di dalam artikel halaman web. Kami baru-baru ini membuat terobosan dalam peringkat dan sekarang tidak hanya dapat mengindeks halaman web, tetapi juga bagian individu dari halaman. Dengan lebih memahami relevansi bagian tertentu, bukan hanya halaman secara keseluruhan, kami dapat menemukan informasi yang Anda cari. ”
Google mengatakan pengindeksan berbasis bagian akan memengaruhi 7% permintaan pencarian di semua bahasa ketika diluncurkan sepenuhnya secara global
Seperti apa tampilannya dalam penelusuran. Google menyediakan visual berikut untuk mendemonstrasikan perubahan:
Sekarang Google mengindeks bagian isi halaman Web dan apa artinya bagi SEO

Dengan kemampuan pemahaman halaman yang baru, Google dapat memahami bahwa bagian tertentu (kanan) jauh lebih relevan dengan kueri tertentu dari bagian isi halaman yang lebih luas tentang topik tersebut (kiri).
di terjemahkan dari searchengineland, Dalam video tersebut, Google mengatakan ini pada pukul 18:05. “Kami baru-baru ini membuat terobosan lain, dan sekarang tidak hanya dapat mengindeks halaman web, tetapi juga bagian individu dari halaman tersebut. Ini membantu kita menemukan jarum di tumpukan jerami karena sekarang keseluruhan dari satu bagian itu relevan. Jadi, misalnya, Anda mencari sesuatu yang menarik seperti ‘bagaimana saya bisa menentukan apakah jendela rumah saya adalah kaca UV’. Ini adalah pertanyaan yang cukup rumit, dan kami mendapatkan banyak halaman web yang membahas tentang kaca UV dan bagaimana Anda membutuhkan film khusus, tetapi tidak ada yang benar-benar membantu orang awam untuk mengambil tindakan. Algoritme baru kami dapat memperbesar satu bagian ini di forum DIY yang menjawab pertanyaan itu. Rupanya, Anda dapat menggunakan pantulan nyala api untuk memberi tahu dan mengabaikan sisa postingan di halaman yang tidak terlalu membantu. Sekarang, Anda tidak perlu melakukan kueri ini, tetapi terkadang kita semua mencari hal yang sangat spesifik. Dan mulai bulan depan, teknologi ini akan meningkatkan 7% kueri penelusuran di semua bahasa, dan itu baru permulaan. ”

Apakah Google mengindeks halaman atau bagian isi halaman?

Kami bertanya kepada Google apakah Google sekarang mengindeks halaman atau bagian isi halaman. Google tidak. Google masih mengindeks halaman penuh tetapi sistem Google akan mempertimbangkan konten dan arti dari bagian-bagian ketika menentukan apa yang paling relevan dibandingkan sebelumnya, kami sebagian besar melihat halaman secara keseluruhan, kata juru bicara Google.

Ini lebih merupakan perubahan peringkat versus perubahan pengindeksan

Jadi pengindeksan benar-benar tidak berubah di sini. Ini lebih merupakan perubahan peringkat, bagaimana Google memberi peringkat konten, berdasarkan apa yang ditemukannya di halaman web Anda. Google tidak, saya ulangi, tidak mengindeks bagian individu di halaman. Namun lebih baik dalam membuat zonasi menjadi apa yang ada di halaman dan memunculkan bagian-bagian itu dengan lebih baik untuk tujuan peringkatan.

Sinyal apa yang dilihat Google di sini?

Jadi sebelumnya, sistem Google akan melihat beberapa “sinyal yang lebih kuat tentang halaman – misalnya, judul atau judul halaman– untuk memahami hasil apa yang paling relevan dengan kueri. Meskipun faktor-faktor tersebut masih menjadi faktor penting, sistem baru ini berguna untuk mengidentifikasi halaman yang memiliki satu bagian individual yang sangat cocok dengan kueri Anda, meskipun halaman lainnya tentang topik yang sedikit berbeda atau secara keseluruhan kurang relevan, “kata Google kepada kami .

Akankah tag header menjadi lebih penting?

Apakah ini berarti tag header atau yang setara lebih penting sekarang? Google tidak punya jawaban untuk ini. Tapi saya menduga sementara tag judul adalah sinyal yang cukup penting, header dalam kasus ini mungkin lebih penting saat ini diluncurkan. Sekali lagi, Google biasanya tidak berbicara tentang sinyal peringkat tertentu dan Google tidak mengomentari tajuk sebagai sinyal peringkat.
Google memberi tahu kami bahwa mereka “selalu memahami kata kunci dan frasa dalam dokumen, tetapi sering kali hal-hal seperti judul halaman merupakan sinyal yang sangat kuat yang membantu kami memberikan halaman terbaik secara keseluruhan.” Sekarang Google dapat menemukan “jarum di tumpukan jerami” dan memunculkan hasil yang paling relevan berdasarkan informasi di dalam bagian. Sekali lagi, sinyal spesifik mana yang penting di sini, sulit untuk dikatakan.

Bukankah ini seperti cuplikan Unggulan?

Apa bedanya dengan cuplikan fitur, di mana Google menampilkan bagian konten Anda sebagai jawaban di bagian atas Hasil Penelusuran Google. Google mengatakan “sistemnya menentukan relevansi dokumen web apa pun melalui pemahaman bagian-bagiannya. Cuplikan unggulan, di sisi lain, mengidentifikasi bagian paling relevan dalam dokumen yang secara keseluruhan kami tentukan relevan dengan kueri. “

Di manakah algoritma Bagian Halaman ini berguna?

Google mengatakan “ini berguna untuk kueri di mana sedikit informasi spesifik yang dicari orang tersebut tersembunyi dalam satu bagian di halaman yang belum tentu menjadi topik utama halaman itu.”
Misalkan seseorang menelusuri [bagaimana BERT bekerja di penelusuran google], sebelumnya Google mungkin telah mengembalikan banyak hasil yang tampaknya relevan secara keseluruhan. Mungkin Google akan mengembalikan berita tentang BERT yang masuk ke Google Penelusuran. Berita ini mungkin tidak menjawab pertanyaan secara langsung.
Sekarang jika Anda memiliki halaman yang sangat luas tentang, katakanlah cara kerja Google Search, dan di halaman yang luas itu, ada satu bagian BERT yang benar-benar menjelaskan cara kerja BERT. Meskipun sisa halaman tidak terlalu relevan, dan BERT serta halaman Google Search lainnya mungkin tampak lebih relevan, sistem baru Google dapat memperbesar satu bit itu, dan memberi peringkat halaman itu lebih tinggi.

Rilis akhir tahun ini

Google mengatakan ini akan mulai diluncurkan akhir tahun ini dan akan mulai dalam bahasa Inggris di AS dengan lebih banyak bahasa / lokasi untuk mengikuti. Setelah diluncurkan secara global, ini akan memengaruhi sekitar 7% kueri di Google Penelusuran.

Tulis Komentar

Situs Tekinfom.com ini menggunakan cookie, sebagai syarat pedoman website terbaru dan Tombol accept membantu meningkatkan pengalaman Pembaca yang di sudah diterapkan di berbagai negara. Silakkan Tekan tombol Accept. Accept Read More