Perintah CMD Ini Biasa Digunakan Hacker



Perintah CMD Ini Biasa Digunakan Hacker

Jumat, 30 September 2016
Komputer & Smartphone 

Satu diantara tools bawaan Windows yaitu Command Prompt atau umum disingkat CMD, mungkin saja terlihat membosankan atau bahkan juga relatif tak bermanfaat. Tetapi, tahukah anda nyatanya CMD ini yaitu tools hacking yang begitu powerful untuk hacker. 


Perintah CMD Ini Biasa Digunakan Hacker


Command Prompt sendiri yaitu satu perintah DOS pada OS Windows yang bisa mempermudah pemakai dalam menjelajahi Windows baik dengan cara on-line ataupun off line. Sementara untuk pemakai OS Linux, feature sama CMD ini dikatakan sebagai terminal. 

Perintah CMD yang Kerap Dipakai oleh Hacker 

Sebagai pemakai computer, sebaiknya anda mengetahui lebih dekat CMD serta mengerti langkah kerja dan gunanya. Untuk buka Command Prompt dengan cepat, pakai gabungan keyboard tombol Windows+R dengan cara berbarengan. Maka, dapat terbuka kotak dialog Run. Setelah itu, tulis CMD serta tekan enter maka CMD bakal terbuka. Ditulis dari TechWorm, tersebut perintah Command Prompt yang kerap dipakai hacker dalam aksinya.

1. Ping 

Perintah Ping CMD

Perintah Ping kerap digunakan dalam mengkaji persoalan di jaringan. Manfaat paling utama dari Ping yaitu mengecheck apakah ip/domain spesifik dalam keadaan hidup atau mati. Ping sendiri memiliki banyak parameter serta faedah yang kerap dipakai oleh hacker. Dengan cara default, Ping di Windows bakal kirim 4 paket, umpamanya, ping x. x. x. x (x yaitu alamat IP). Anda bisa coba ping 8. 8. 8. 8 punya Google atau ping www. google. com bila anda tidak paham IP Google. 

2. Nslookup 

Perintah NSLOOKUP CMD

Perintah nslookup mempunyai banyak manfaat. Salah nya ialah dipakai untuk tahu ip dari satu domain. Diluar itu, nslookup kerap digunakan untuk mendiagnosa persoalan jaringan yang terkait dengan DNS.

Katakanlah kamu paham.kamu mengerti URL situs namun kamu tidak paham alamat IP-nya, anda dapat tahu dengan perintah nslookup di CMD. Umpamanya, dengan mengetikkan nslookup www. google. com (www. google. com yaitu contoh website yang menginginkan anda kenali IP-nya).

3. Tracert 

Perintah CMD Tracert

Perintah tracert dengan kata lain traceroute dipakai untuk mencari jalur yang dilewati paket data menuju ip/host spesifik di Internet. Perintah ini ada di beberapa piranti jaringan baik router, wireless AP, Modem, Windows, Linux, serta server. 

Meskipun tool ini ada di tiap-tiap piranti jaringan, semasing nama serta parameter perintahnya sedikit berbeda. Misalnya, tracert x. x. x. x (x yaitu alamat IP) atau tracert www. google. com. 

4. ARP 

Perintah CMD ARP

Perintah ARP atau Address Resolution Protocol adalah satu protokol yang bertanggungjawab mencari tahu Mac Address atau alamat hardware dari satu host yang tergabung dalam satu jaringan LAN. Pastinya, dengan memakai atau berdasar pada IP Address terkonfigurasi pada host yang berkaitan. Dalam OSI Layer, protokol ini bekerja pada Layer 2 serta Layer 3.

5. Route 

Perintah CMD Route

Perintah route ini dipakai untuk membuat jalur baru (routing) pada computer ke satu jaringan, umumnya pada LAN atau WAN. Diluar itu, kamu bisa tahu sistem jalan raya jaringan, info jalur host, gateway, serta network destination.

6. Ipconfig 

Perintah CMD Ipconfig

Perintah ipconfig dipakai untuk lihat informasi jaringan atau info IP yang terpasang di network adapter. Sesungguhnya manfaat ipconfig tidak cuma itu, masih tetap ada fungsi-fungsi lain yang begitu berguna untuk menangani troubleshooting jaringan atau mengatur lagi jaringan, terlebih yang memakai jaringan dengan DHCP.

7. Netstat 

Perintah CMD Netstat

Perintah Netstat ini berperan untuk menghadirkan statistik koneksi jaringan ke computer yang tengah anda gunakan. Netstat dapat disamakan dengan task manager. Perbedaannya, task manager menghadirkan sistem serta aplikasi yang tengah jalan, sedang Netstat menghadirkan service jaringan yang tengah digunakan beserta info penambahan seperti ip serta port-nya.

Bagaimana pendapat anda? Walau penampilan CMD begitu simpel, tetapi manfaatnya begitu mengagumkan bukan? Itu yaitu sebagian perintah CMD yang kerap dipakai dalam aksinya, manfaat itu disalahgunakan hacker untuk meraih tujuannya.

Komentar