Kelebihan WordPress, Simak Disini !

1. Pilihan themes/template berfariasi

Themes atau template satu website satu diantara aspek yang begitu utama. Saat pengunjung masuk ke halaman website Anda, kesan pertama yang mereka peroleh yaitu penampilan atau layout situs. Themes yang sederhana serta menarik bisa membuat pengunjung terasa menginginkan berlama-lama di situs Anda.

WordPress memberi pilihan themes yg tidak terbatas, Anda bisa memakai themes gratis yang telah disiapkan dengan jumlah yg tidak terbatas. Namun apabila Anda menginginkan memakai themes yang lebih personal atau unik, Anda dapat mengedit satu themes gratis, atau dapat dengan juga beli themes yang sesuai sama selera Anda.

2. Dukungan Plugins

Pada situs (blog) WordPress, Anda dapat memberikan plugins-plugins spesifik untuk memberi kekuatan satu situs (blog). Terdapat beberapa type plugins pada WordPress serta mempunyai manfaat Tersendiri. Salah satunya ialah plugins All In One SEO Pack yang berperan untuk menolong optimasi situs Anda di mesin pencari.

Ada banyak plugins yang dapat Anda pakai untuk situs/situs (blog) WordPress, sesuai sama manfaat yang Anda perlukan. Tak diperlukan ketrampilan spesial untuk meng-install plugins kedalam situs WordPress Anda, cukup cuma meng-install lantas aktifkan plugins. Sebagian plugins akan memerlukan setting, namun umumnya plugins WordPress bisa disetting dengan gampang.

3. Susunan permalink yang ‘bersahabat’ dengan mesin pencari

Yang disebut dengan susunan permalink yang ‘bersahabat’ dengan mesin pencari yaitu susunan permalink yang gampang di baca oleh mesin pencari. Pada WordPress, kita bisa mensetting susunan permalink supaya sesuai sama judul artikel yang kita buat hingga buat tiap-tiap artikel kita gampang terbaca oleh mesin pencari, serta pastinya ini dapat menolong SEO satu website.

4. Dukungan Widget

Ini yaitu sarana untuk mengatur blok modul pada side bar atau footer situs (blog) WordPress kita. Anda bisa memberi modul pada sidebar serta mengatur widget sesuai dengan apa yang diinginkan lewat cara drag and drop, begitu gampang.

5. Kode HTML bisa dirubah

Pada WordPress. com kita tidak bisa merubah kode html yang telah ada, tetapi untuk WordPress. org Anda bisa merubah kode html di dalamnya sesuai sama apa yang diinginkan, pastinya Anda mesti tahu coding hehehe. Pada umumnya themes WordPress, Anda harus tahu mengenai html – walaupun tak mesti master website – supaya penampilan situs (blog) atau situs yang di buat betul-betul sesuai sama yang dikehendaki.

6. Link management terintegrasi

Pada umumnya weblog pastinya akan ada link atau tautan ke website lain yang direferensikan. Dengan website WordPress, Anda bisa menempatkan serta mengatur link ke website lain dengan mudah.

7. Bisa membuat page dengan mudah

Saya pernah membuat situs (blog) di blogspot serta hingga artikel ini saya catat saya belum sukses buat page spesial hehehe. Saya meyakini tentu ada cara untuk membuat page spesial di blogspot namun cara bikin page pada WordPress jelas tambah lebih gampang.

8. WordPress diperlengkapi anti spam

Spammers yaitu satu diantara permasalahan yang kerap menggangu saya. Sangat banyak spammers yang memakai software spesial untuk bikin komentar palsu supaya link website mereka ada pada halaman komentar. Saya kurang tau pendapat Anda, namun menurut saya tambah baik jika tak ada komentar di artikel saya daripada komentarnya datang dari spammers.

Untuk menangani beberapa spammers ini, wordpress juga sediakan plugins gratis yang bernama Akismet. Manfaat plugins ini yaitu menahan semuanya komentar spam yang terkirim kedalam situs (blog) kita. Cara instal plugins Akismet ini begitu gampang, serta memerlukan registrasi untuk pemakaiannya.

9. Tagging

WordPress juga diperlengkapi sarana tagging yang mempunyai tujuan supaya kita bisa memasukkan tag dengan keyword yang terkait dengan artikel yang di buat. Tag itu pastinya akan membuat website anda lebih gampang dikenali oleh mesin pencari, serta menolong SEO website kita.

10. Multiple Authors

Ini yaitu satu diantara feature WordPress yang begitu saya gemari. Kita dapat memberikan penulis di situs (blog) WordPres dengan gampang serta praktis tanpa ada cemas dengan keamanan website kita. sekarang ini situs (blog) ini miliki 3 penulis dengan user name yang tidak sama. Dua penulis lain bisa login serta memposting artikel namun tak mempunyai kontrol atas situs (blog).

11. Bisa memblok pengunjung dari IP tertentu

Saya pernah memblok sebagian IP sesudah temukan pengunjung dari IP itu lakukan SPAM lewat halaman komentar. Berikut keunggulan lain dari WordPress. org, terkecuali bisa menahan komentar spam di kotak spam, kita dapat juga memblok IP spammers supaya tak dapat terhubung website kita kelak hehehe.

12. Kita bisa lihat pengunjung situs

Anda tentu penasaran menginginkan tahu dari tempat mana saja sih pengunjung website Anda? Menempatkan google analytics yaitu satu diantara cara untuk tahu data mengenai pengunjung website kita, serta karenanya Anda mesti bikin account google analytics serta memasukkan script google analytics kedalam situs (blog) WordPress Anda. Namun ada pula plugins yang dapat menolong untuk lihat asal pengunjung website kita. Dengan meng-install satu plugins yang bernama Who’s Online, kita dapat lihat siapa serta dari tempat mana asal pengunjung situs kita.

13. Begitu Gampang Dalam Pemakaiannya

WordPress begitu pas untuk level pemula lantaran pemakai tak dibutuhkan seseorang yang pakar dalam coding serta script php untuk memaksimalkan CMS WordPress. Terkecuali untuk bikin situs (blog), WordPress dapat juga dipakai untuk bikin beragam type situs dengan penampilan serta feature yang menarik, umpamanya toko online, situs perusahaan, situs profile, serta yang lain. Walau bagaimanapun, WordPress untuk tidak semuanya type situs.

Sesungguhnya ada banyak keunggulan WordPress di banding basis lain yg tidak dapat saya catat di post ini. Menurut saya, mempunyai website WordPress dengan hosting sendiri semakin lebih menguntungkan, dan tampak lebih profesional, Anda dapat juga membuat brand Anda lebih di kenal. Apabila Anda miliki tambahan yang lain atau pendapat yang tidak sama, silakan menulis dibagian komentar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *