Cara membuat Email Gmail Gratis Layanan Google



Cara membuat Email Gmail Gratis Layanan Google

Tutorial Membuat Email

Minggu, 15 Mei 2016

Sebelum kita memulai pembahasan tentang ” Step Cara Membuat Email Gmail “ dengan menggunakan Email Gratis bawaan Google yaitu Gmail, saya akan menjelaskan secara singkat apa kegunaan Email secara fungsi. secara fungsi Email dibuat untuk menggantikan jasa pengiriman surat yang membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tempat tujuan dan pastinya jasa pengiriman surat membutuhkan biaya tambahan. dengan semakin berkembangnya jaringan internet didunia, maka ditemukanlah metode pengiriman surat melalui media elektronik, yang disokong dengan berbagai kelebihan-kelebihan didalamnya, diantaranya :

Layanan Gratis Email ( Gmail )

 

  1. Waktu pengiriman Surat Elektronik relatif cepat atau bahkan sangat cepat, waktu pengirimannya tidak sampai memakan waktu lebih dari satu jam untuk mengirim surat elektronik kebelahan bumi yang berbeda.
  2. Isi dari Surat Elektronik / Email ini memungkinkan kita mengirimkan data lain, bisa berupa foto, rekaman suara, atau rekaman video.
  3. Banyak layanan Email yang memberikan layanannya secara gratis, dan hal ini sangat membantu memangkas ongkos pengiriman surat.

Melihat dari beberapa kelebihan dari penggunaan Email diatas, disini saya juga akan membahas terlebih dahulu tentang kelebihan menggunakan Layanan Email Gratis dari Google yaitu Gmail, beberapa kelebihan jika anda membuat akun Email dengan menggunakan Gmail adalah :

  • Akun GMAIL tidak mempunyai waktu kadaluarsa, dahulu kita pasti pernah merasakan jika Akun Email dari yahoo misal tidak kita buka selama kurang lebih setahun maka akun kita akan dibekukan atau bahkan dihapus, dan hal ini tidak berlaku dengan GMAIL, gmail tidak mempunyai kadaluarsa.
  • Akun Gmail bawaan Google ini mempunyai kelebihan, jika kita membuat akun gmail maka kita akan bisa menggunakan feature software Google yang lain dengan akun gmail yang kita punya, apa saja yang bisa kita lakukan dengan menggunkan akun gmail ini, login untuk masuk ke youtube, login untuk mengakses Google Drive, login untuk mengakses Blogger, login untuk mengakses Gplus, login untuk mengakses Google Adword, Login untuk mengakses Google Adsense dan masih banyak lagi.
  • Kapasitas penyimpanan Gmail sangat besar yaitu 15GB, dan akan terus bertambah seiring dengan perkembangan dan kebijakan Google.
  • Akun Gmail yang kita buat bisa untuk dijadikan akun untuk smartphone kita yang memungkinkan terjadi sycronize data antara handphone dan Akun Gmail.

Dan masih banyak keunggulan dari menggunkan layanan Email Gmail dari Google ini, pastikan anda tidak ketinggalan mencoba Feature baru Google yang akan terus berkembang dari tahun ketahun.

Bagi anda yang belum mempunyai Email, dan ingin membuat Gmail yaitu layanan Email Gratis dari Google anda bisa simak “Step Cara pembuatan Email Gmail”. Berikut langkahnya :

1. Langkah Pertama Cara membuat Email Gmail Gratis, adalah  Buka Link :

https://accounts.google.com
membuat Akun Email Gmail Layanan Google

 

2. Setelah itu anda akan dihadapkan pada form pendaftaran Akun Gmail Google.

 

  1. Nama : Isilah Dua kotak isian tersebut dengan menggunakan nama depan dan nama belakang anda.
  2. Pilih nama pengguna anda : isilah dengan nama alamat email yang akan anda buat (nama alamat email tersebut harus belum digunakan oleh orang lain).
  3. Buat Sandi : Isi dengan password yang anda ingikan.
  4. Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password yang anda buat tadi (memasukkan ulang kata sandi untuk memastikan password yang anda buat benardan tidak salah).
  5. Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir anda.
  6. Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  7. Ponsel : Isikan dengan nomor handphone anda.
  8. Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email lain (masukkan jika anda mempunyai email lain). Bisa Juga anda kosongi.
  9. Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat dimana anda tinggal. lalu Centang dua persyaratan dari google tersebut, lalu klik langkah selanjutnya
Form pendaftaran membuat email gmail layanan google

3. Verifikasi Akun Anda dengan menggunakan SMS

Langkah yang ketiga ini anda akan diarahkan pada halaman verifikasi akun menggunakan cara sms, fungsi dari verifikasi sms ini feature yang diberikan oleh Google sebagai security tambahan yang include kedalam layanan email anda.

4. Lanjut Ke Halaman Profil

Langkah selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman Profil, dan langkah yang harus anda lakukan adalah uplod foto profil akun gmail anda klik (Menambahkan Foto Profil), jika sudah anda lakukan klik (langkah berikutnya).

5. Selesai

Pada Langkah berikutnya anda diarahkan pada Halaman Email Gmail, Semoga artikel ini bermanfaat bila ada ketidaksamaan pada tutorial ini, pada saat anda melakukan registrasi maka sudah ada penambahan oleh pihak Google, selamat mencoba

Komentar