Cara Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Smartphone


Cara Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Smarphone
Cara Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Smarphone

Tidak bisa disangkal kalau sampai saat ini Google masih tetap jadi mesin pencari paling popular. Bagaimana tidak, sampai sekarang ini mesin pencari raksasa itu sudah menjelma jadi kamus pencari yang seringkali dipakai oleh beberapa orang di semua dunia untuk mencari beragam hal dari hal serius sampai hal remeh.

Banyak pencarian yang telah kita kerjakan di Google, jadi riwayat pencarian kita yang terdahulu juga akan keluar di kolom pencari itu saat kita menginginkan lakukan pencarian yang baru.

Dengan timbulnya riwayat itu, jadi seringkali kita jadi terbantu karna tidak butuh banyak mengetik di kolom pencarian untuk memperoleh apa yang menginginkan kita mencari. Tetapi, seringkali juga riwayat itu malah mengganggu kita karna tidak sesuai sama apa yang kita mencari atau juga akan keluar kata di luar perkiraan kita.

Untuk menangani hal itu, saat ini Google sudah sediakan langkah untuk pemakainya yang memakai desktop atau mobile, yakni pemakai bisa masuk ke ke menu ‘My Activity’ atau ‘Aktivitas Saya’.

Jika anda memakai desktop, jadi anda bisa masuk (sign-in) di ‘My Activity’ dengan buka tautan myactivity. google. com. Setelah itu anda bisa pilih menu ‘Delete activity by’ di bagian kiri monitor serta tentukan juga jangkauan hari yang ada, yakni hari ini (today) , 7 hari paling akhir (last 7 days) , 30 hari paling akhir (last 30 days) , atau selama saat (all time) .

Tidak cuma itu saja, pemakai juga dapat juga mengatur sendiri jangkauan saat sesuai sama apa yang diinginkan. Langkahnya, yakni dengan pilih tanggal pada kolom sisi bawah. Lantas tentukan ‘All Products’, setelah itu tentukan ‘Search’ atau ‘Image Search’ untuk menghapus pencarian atau pencarian gambar yang sempat dikerjakan. Paling akhir, click ‘Delete’ pada pop-up.

Untuk versus mobile, anda bisa menghapus riwayat pencarian dengan masuk pada ‘My Account’ lantas juga akan keluar menu ‘My Activity’. Diluar itu, bisa dikerjakan juga lewat cara masuk pada tautan seperti pada lewat desktop diatas. Setelah itu tentukan ikon menu (tiga baris horizontal) di bagian kiri atas monitor serta lalu tentukan ‘Delete activity by’. Lantas kerjakanlah langkah seperti lewat desktop.

Terkecuali beberapa langkah itu, untuk menghapus riwayat pencarian Google bisa dikerjakan juga dengan gampang pada peramban (browser) Google Chrome.

Incoming search terms:


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *