Cara Buka Password Android yang Lupa

Cara Buka Password Android yang Lupa

tekinfom.com – Untuk melindungi data-data yang berada di dalam smartphone dari ulah tangan jahil, baiknya anda kunci smartphone milikmu. Makin sulit password atau kunci pola yang anda pakai, jadi juga akan makin aman juga smartphonemu.

Tetapi, ada saatnya anda tentu lupa PIN atau password atau kunci pola smartphone anda, kan? Bila terlanjur lupa, jadi Tekinfom juga akan beri anda langkah membuka Android yang lupa kunci tanpa menghapus data di dalamnya.

Dahulu, untuk buka smartphone Android yang lupa password atau kunci pola yaitu dengan melakukan Factory Reset lewat kombinasi tombol Power serta Volume. Resikonya ya semuanya data anda hilang.

Cara Buka Android yang Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data

Bila Android anda lupa kunci, sesungguhnya anda dapat buka Android yang lupa kunci dengan gampang tanpa menghilangkan data. Langkahnya :

1. Buka situs Android Device Manager dari browser di pc atau smartphone kawan anda. Lantas login dengan akun Gmail yang dipasangkan di smartphone.

Cara Buka Android yang Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data

2. Begitu masuk, anda juga akan ditempatkan pada menu Ring, Lock serta Erase. Pilih menu Lock.

Cara Buka Android yang Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data

3. Saat diklik Lock, maka anda juga akan ditempatkan pada tampilan menu untuk lakukan pengubahan password. Silahkan buat password baru untuk digunakan di smartphone anda.

Cara Buka Android yang Lupa Kunci Tanpa Menghapus Data

Catatan : Pengen kunci PIN atau kunci pola sekalipun, kunci yang terdaftar di smartphone anda juga akan digantikan oleh kunci password yang baru.

4. Kemudian, silahkan buka smartphone anda. Maka anda juga akan disuruh memasukan password yang baru kamu bikin barusan.

Masalah solved! Gampang banget kan langkah membuka smartphone Android yang lupa kunci tanpa menghapus data ini? Jadi bila sewaktu-waktu Android anda lupa password atau kunci, silahkan pakai langkah tersebut ya. Janganlah langsung format saja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *