Cara Buat Email Gmail (Lengkap Step dan Gambar)


Cara Buat Email Gmail (Lengkap Step dan Gambar)

Cara Membuat Akun Email

Minggu, 27 Maret 2016

Tekinfom.com – Sebelum anda memulai langkah membuat email alangkah baiknya jika kita tahu tentang apa itu email, Email itu merupakan surat elektronik yang berfungsi sebagai wadah atau alat mengirimkan pesan dari sipembuat pesan menuju sipenerima pesan, jika kita dulu bisa mengirimkan surat melalui pos sekarang surat sudah bisa dikirim melalui surat elektronik. ada banyak feature yang mendukung surat elektronik salah satunya kita bisa mengirimkan foto digital, video dan data lainnya yang berhubungan dengan office. anda bisa mempelajari sejarah dan perkembangan email lebih dalam melalui Wikipedia.

Langkah 1 Cara Buat Email Gmail

Salah satu email gratis yang paling banyak dipakai oleh netter di seluruh dunia adalah gmail, kenapa gmail banyak di gemari oleh banyak orang pengguna online didunia, anda bisa baca “Kelebihan Menggunakan Account Email Gmail Google”.

Oke Langsung saja ke TKP, Buat anda yang belum pernah membuat email atau belum mengerti dan bingung step cara buat email gmail google, sebelum kita pelajari lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat email gmail alangkah baiknya kalau kita mengetahui bahwa email gmail adalah layanan email gratis dari google yang mempunyai feature dan kelebihan tools yang lengkap dibanding dengan layanan email gratis lainnya seperti yahoo dll.

Feature yang paling saya suka di email google adalah space penyimpanan yang cukup besar yaitu sekitar 15GB dan segudang Feature lainnya yang nanti akan saya bahas pada artikel saya “Kelebihan Menggunakan Account Email Gmail Google”. oke langsung saja saya akan mencoba jelaskan step langkah cara membuat email gmail gratis.

Langkah Membuat Email Gmail Gratis Layanan Google :

1. Buka Browser di Laptop atau komputer.

Langkah Pertama Cara Buat Email Gmail

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk bisa buat email gmail adalah dengan membuka browser yang ada sukai (bisa google chrome, mozilla Firefox atau internet explorer) sebagai contoh saya akan buat menggunakan Google Chrome -> Buka alamat Google di url https://www.google.co.id/ dan klik link Gmail pada browser anda Lihat Panduan gambar Step 1 Langkah Cara Buat Email Gmail Gratis Google :

2. Dilangkah kedua ini kita akan diarahkan pada halaman utama Gmail

Langkah Pertama Cara Buat Email Gmail

Langkah Pertama Cara Buat Email Gmail

Pada halaman ini kita di suguhkan link pada sudut kanan atas menu link yang pertama adalah Sign in (sign in ini adalah menu yang yang berfungsi sebagai menu login apabila anda sudah mempunyai account email gmail) dan menu sebelahnya adalah menu Create an Account (Create an Account ini adalah tombol link yang akan mengarahkan kita pada form pendaftaran email gmail berfungsi sebagai form registrasi pendaftaran user baru), anda bisa klik link Create an Account, berikutnya anda akan di arahkan menuju form pendaftaran uuser email gmail. lihat gambar form pendaftaran email gmail google.

3. Step selanjutnya adalah anda akan di arahkan pada menu form pendaftaran Email baru

Langkah Ketiga Cara Buat Email Gmail

Terdapat beberapa field atau text yang wajib anda isi dengan biodata anda :

 

  1. Field Name – terdapat isian [First] isi Field ini dengan nama depan anda,  dan [Last] Untuk Field Last Isi Dengan Nama Belakang anda
  2. Field Chooses your Username – Field ini berfungsi untuk membuat username email kita ya!, Perlu dan penting untuk anda ketahui bahwa antara (Name da Username itu berbeda) Name : adalah nama asli kita Misal nama panjang saya Didiet Waluyo Maka Name saya berisi didiet waluyo, sedangkan username disini berfungsi sebagai useremail yang akan kita pakai sebagai alamat email gmail google yang akan kita gunakan nantinya sebagai contoh saya akan menggunakan untuk alamt email saya adalah [email protected]
  3. Masukkan Field Password – Untuk Password diusahakan 10 gabungan huruf dan angka sebagai contoh [1986januar], password yang sama dimasukkan 2 kali di Field Confirm your Password
  4. Field Birthay – Masukkan Lengkap Tanggal Lahir Asli Anda
  5. Field Gender – Jenis Kelamin
  6. Mobile Phone – Isi dengan Nomor Hanphone Anda (Catatan untuk pengisian no handphone jangan masukkan angka nol 0 misal nope anda 089655087996 maka isi 89655087996 karna kode negara +62 adalah pengganti angka nol 0)
  7. your Current email address – Diisi apabila anda sudah punya email sebelum anda membuat email gmail, fungsinya adalah sebagai email pembantu apabila password gmail kita kelupaan anda bisa langsung minta reset passwor menuju ke email utama anda.
  8. Prove you’re not a robot – Ini adalah verifikasi Captcha Google untuk membuktikan anda bukan program robot pembuat account email, jika anda mencentang verifikasi ini maka anda akan menggunakan verifikasi handphone biasanya bisa berbentuk SMS atau telpon, jadi saya sarankan untuk mengisi Kode Captcha saja, supaya verifikasi pembuat emailnya lebih mudah.
  9. Isi Kode Captcha
  10. Centang CheckBox “I Agree To The Google Terms of Services and Privacy Policy”
  11. Kemudian Klik Tombol “Next Step”
  12. Sudah Selesai Langkah Pembuatan Email Gmail Google Silakkan Email Ke Saya Apabila ada yang ingin anda tanyakan.
Langkah Keempat Cara Buat Email Gmail
Contoh Username yang Sudah dipakai Orang lain
Langkah Kelima Cara Buat Email Gmail

Jika Anda belum begitu paham dan perlu langkah yang lebih detail lagi dalam langkah membuat email google ini berikut juga saya sediakan langkah detail pembuatan email google ini dengan video tutorial yang sudah saya buat hanya untuk anda.

Video Disini

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Blog saya semoga bermanfaat untuk anda, di artikel berikutnya saya akan contohkan bagaimana “Cara Buat Email Google Tanpa Verifikasi Nomor Handphone”. Karna mungkin ada beberapa dari kita yang membutuhkan teknik ini.

Incoming search terms:

Komentar