Apa Itu Vlog ?, Perkembangan Dari Blog Kah ?



Apa Itu Vlog ?, Perkembangan Dari Blog Kah ?

Sabtu, 7 Mei 2016
Ilustrasi Vlog. Gambar : Google.co.id
Teknologi

Perubahan dunia internet makin hari makin maju saja. Hal semacam ini juga selalu disertai dengan pemakai yang juga alami penambahan yang begitu pesat. Dengan mengembangnya pemakai internet itu, nyatanya juga buka kesempatan usaha baru yang dapat digunakan terlebih untuk mencari uang dari internet. Dari mulai dengan membuat toko on-line, jadi seseorang Blogger, Youtuber serta pastinya Vlogger yang dua tahun terakhir ini mulai booming di Indonesia. 

Rival Blogger yaitu Vlogger (vlog)
 

Vlog sendiri termasuk masih baru di Indonesia, akan tetapi beberapa pegiat Vlog yang dimaksud juga Vlogger makin hari semakin banyak pula. Tidak heran memang, ini sudah pasti berkaitan erat dengan kenyataan diatas kalau pemakai internet di Indonesia yang makin hari makin banyak. Vlog atau video situs (blog) jadi cepat booming di Indonesia lantaran tawarkan hal yang baru dalam sharing content pada pirsawan. 

Pengertian, serta Awal Mula Timbulnya Vlog

Bila dahulu satu situs (blog) dipakai sebagai media sharing beragam info, saat ini kelihatannya trend mulai sedikit berubah. Bukanlah saja situs (blog), tetapi vlog mulai disukai oleh anak muda untuk tunjukkan eksistensinya. Devinisi Vlog sendiri yaitu satu video yang diisi bermacam content dapat diisi mengenai opini, cerita keseharian, atau apa pun yang lalu disisipkan pada suatu situs atau situs (blog). Yang membedakan pada Vlogger serta Youtuber yaitu umumnya Youtuber tak menyematkan videonya ke sebuah situs (blog) /situs. 

Istilah Vlog adalah Kontent Video pada Blog
 

Sedang semula kemunculan Vlog yaitu saat pada tahun 2000 seseorang yang bernama Adam Kontras yang mempublikasikan satu video pada situs (blog) nya. Lalu pada tahun yang sama arti Vlog nampak ketika Adrian Miles memposting satu video yang lalu memakai arti Vlog yang mengacu pada content yang ia tulis. Lalu pada tahun 2004, Vlog jadi lebih popular diluar negeri waktu Steve Garvield mengunggah video blognya yang dibarengi pernyataan kalau tahun itu yaitu tahunnya video situs (blog). Satu tahun selanjutnya pada tahun 2005 Vlog makin popular, website video berbagi Youtube lalu nampak yang lalu segera jadi situs yang paling banyak dikunjungi kelima didunia.

Fenomena Trend Vlogger Di Indonesia

Di Indonesia Vlogging termasuk juga sedikit terlambat popular, masih kalah popular daripada Youtuber. Tetapi dua tahun paling akhir makin banyak bermunculan artis Vlogger yang juga mulai banyak disukai. Sajian video yang lucu serta menghibur dapat jadi satu diantara alternatif hiburan yang cukup disukai oleh beberapa pemirsa.

Komunistas Vlogger Di Indonesia

Bukanlah saja memakai media Youtube, tetapi saat ini Vlogger juga memakai sosial media lain seperti Instagram dan sebagainya. Ada sangat banyak tokoh Vlogger yang populer di Indonesia, seperti Raditya Dika, Bayu Skak, Aref Muhammad, Laurentius Rando, serta saya yakin masih akan terdapat beberapa lagi yang akan popular.

Ada bermacam misi yang umumnya menginginkan diraih dari kesibukan Vlogging. Dari sebatas memberi hiburan pada pemirsa, mengemukakan kritik, promo suatu hal s/d menginginkan memperoleh pendapatan dari video yang diupload. Saat ini, dengan perkembangan tehnologi, content Vlog makin gampang di buat. Cukup hanya memakai hp saja telah dapat membuat content yang menarik.

Apakah Vlogging Cuma Jadi Trend Sebentar serta Lalu Hilang

Dapat disebutkan Vlogging ini tengah alami saat boomingnya. Lantas bagaimana ke depan, apakah tetap dapat bertahan seperti Blogging. Untuk satu tahun lebih ke depan, Vlog saya yakin masih media yang disukai beberapa orang. Tetapi bagaimanapun juga satu trend pasti akan menjumpai saat kejenuhannya tak tahu kapan. Diluar itu, content yang ada pada Vlog juga begitu punya pengaruh pada trend tersebut. Bila beberapa Vlogger dapat menyuguhkan suatu hal yang menarik tidak sama, saya yakin trend Vlogging masih dapat bertahan lama.

Trend Vlogger Di Indonesia

Dengan makin banyak Vlogger yang bermunculan, pasti akan makin memberi ramai segmen Vlogging. Serta mudah-mudahan saja itu dapat membuat persaingan sehat yang lalu dapat menimbulkan Vlogger-vlogger kreatif. Serta sudah pasti diinginkan dapat menghidangkan content yang kaya serta dapat menghibur beberapa pemirsa hingga tak gampang jemu.

Komentar