Apa Itu CloudFlare? & Dampaknya dengan SEO On Page



Apa Itu CloudFlare? & Dampaknya dengan SEO On Page

SEO On Page

Sabtu, 12 November 2016

Pengertian CDN ( Content Delivery Network )

Apa Itu CloudFlare? & Dampaknya dengan SEO On Page – Pada kesempatan kali ini tekinfom akan mencoba membahas mengenai Free CDN CloudFlare, Sudah banyak yang mengatakan bahwa CloudFlare Adalah Content Delivery Network Atau Biasa disingkat dengan istilah CDN, Buat anda yang masih belum tahu apa itu CDN, tekinfom akan mencoba menjabarkannya.

Apa Itu CloudFlare? & Dampaknya dengan SEO On Page

CDN ( Content Delivery Network ) Adalah Suatu Server Jaringan pendistribusian Konten pada website / blog, agar dapat diterima secara cepat oleh user dibelahan bumi bagian lain. ( Fakta : Sistem website yang tidak menggunakan teknologi CDN, akan sangat lambat di buka webnya dibagian bumi / Negara lain yang berjauhan dengan server website tersebut ), jika anda menggunakan server indonesia maka akan sangat lambat bila diakses melalui Negara Amerika Misalnya, hal ini disebabkan Server website/blog anda berada di indonesia yang letaknya sangat berjauhan dengan Amerika.

Masalah Seperti Ini bisa diatasi dengan teknologi CDN ( Content Delivery Network ), dengan menggunakan teknologi CDN ( Content Delivery Network ) Maka Data website kita yang berada di server indonesia akan di Cache oleh  server CDN ( Content Delivery Network ) ke berbagai penjuru dunia, Sehingga bisa mengatasi / memotong waktu akses permintaan data dari server aslinya yang berada di Indonesia.

Apa Itu CloudFlare? & Dampaknya dengan SEO On Page

Karna CDN ( Content Delivery Network ) menggunakan cache maka keuntungan bagi kita adalah Hemat Bandwith akses ke server utama karna user akan mengakses cache yang di buat oleh server CDN ( Content Delivery Network ) tersebut maka jika server kita di indonesia mati atau jaringannya putus maka user masih bisa dapat mengakses web/blog yang kita miliki.

Kelebihan menggunakan CDN ( Content Delivery Network ) adalah website/blog kita mempunyai sistem keamanan lapis 2, apalagi jika web/blog anda sering DDOS oleh orang yang tak dikenal, maka menggunakan Feature Gratis Anti DDOS bawaan CDN ( Content Delivery Network ) CloudFlare Amat sangat membantu anda.

Feature Gratis Anti DDOS bawaan CDN ( Content Delivery Network ) CloudFlare

Kelebihan Secara SEO adalah Secara SEO OnPage website/blog kita akan Mendapatkan Skor yang baik dari gtmetrix maupun Google PageSpeed. Tidak ada salahnya menggunakan CloudFlare Gratis, karna faktanya saat ini banyak website/blog dari master SEO dan Master Web yang menggunakan CloudFlare dan memanfaatkan kelebihannya.

Keuntungan Free CDN CloudFlare

 

  1. Cache Website/Blog
  2. Keamanan Website/Blog Berlapis
  3. Peningkatan Skor SEO OnPage Secara Dramatis

 

Peningkatan Skor SEO OnPage Secara Dramatis
Peningkatan Skor SEO OnPage Secara Dramatis Setelah Menggunakan CloudFlare

Dari ketiga point diatas Faktor yang paling saya sukai dengan menggunakan Free CDN CloudFlare ini adalah peningkatan Skor seo yang sangat signifikan dan dapat membantu menaikkan reputasi website/blog yang kita kellolah atau kita miliki, selain keamanan berlapis dan cache web/blog yang dapat mengurangi beban blog saya secara langsung. Intinya Ini adalah beberapa teknik SEO Tekinfom gunakan untuk meningkatkan performa SEO OnPage Secara Full Power dan Gratis tis.

Bagaimana cara menseting CloudFlare ke Blogspot kesayangan anda dengan menggunakan domain .COM, Baca kelanjutan artikel ini selanjutnya. Semoga Bermanfaat. Terimakasih.

Komentar